Tips memilih car cover dengan mudah dan tahan lama

https://1.bp.blogspot.com/--hDhDHosCfE/X-RW69wPJ2I/AAAAAAAAAPA/I1OXkknNXLYDzW2t5a7GRkrTINMjwRvdACLcBGAsYHQ/s72-c/Trik%2Bmemilih%2Bcar%2Bcover%2Bdengan%2Bmudah%2Bdan%2Btahan%2Blama.jpg click to zoom
Kategori Artikel
Harga @ Sebagai salah satu pelindung mobil, car cover juga melindungi mobil dari risiko cakaran binatang seperti kucing yang naik ke atas mobil,  ...
Share
Hubungi Kami
List Kredit

Review Tips memilih car cover dengan mudah dan tahan lama

@

Sebagai salah satu pelindung mobil, car cover juga melindungi mobil dari risiko cakaran binatang seperti kucing yang naik ke atas mobil, 

Namun manfaat yang terpenting adalah melindungi mobil dari  debu, air hujan yang mengenai mobil ketika parkir. 

Debu dan air menempel bisa membuat mobil tampak kusam dengan munculnya water spot atau jamur di bodi mobil dan meningkatkan risiko timbulnya karat.

Lantas bagaimana memilih car cover dengan mudah untuk digunakan dengan waktu yang cukup lama. Berikut ulasannya: 

  • Bahan.

Jika kerap parkir mobil di tempat terbuka, sebaiknya memilih car cover dengan bahan parasut atau polyester karena tahan air. Masalahnya, car cover berbahan parasut ada risiko berembun pada bagian dalam sehingga harus dijaga supaya tetap kering dan bersih.

 Sementara itu, jika lebih sering parkir mobil di dalam ruangan, bisa pilih sarung mobil berbahan fabric untuk memperlancar sirkulasi udara dan menghindari kelembaban pada mobil.

  • Tidak Luntur.

Hati-hati ketika memilih cover mobil berwarna terang karena bahan dengan kualitas rendah bisa saja mengakibatkan warna sarung luntur dan mengenai bodi mobil. Tentu akan sangat menyulitkan apabila masalah ini terjadi.

  • Lapisan Cover.

Supaya dapat berfungsi dengan baik, car cover dengan kualitas memadai tidak hanya terdiri dari satu lapisan saja. Di bagian luar terbuat dari bahan khusus yang berfungsi untuk melindungi mobil dari guyuran air hujan dan terik sinar matahari.

Pada lapisan kedua biasanya terdapat rongga untuk sirkulasi udara guna mencegah pengembunan. Lapisan ketiga atau lapisan paling bawah akan melindungi bodi mobil, dan biasanya berbahan lembut supaya tidak mengakibatkan body mobil baret.




Komentar